Sabtu, 27 November 2010

JANGAN BERHENTI MENABUR

Pengkotbah 11 : 6
“Taburkanlah benihmu pagi – pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua – duanya sama baik.”

Sejak awal penciptaan langit bumi dan segala isinya Tuhan Yesus telah menciptakan sebuah hukum yaitu hukum tabur tuai. Semua tanaman atau tumbuh – tumbuhan yang ada di bumi ini akan menghasilkan buah melalui proses yang disebut tabur tuai.

Bila kita memperhatikan isi di dalam Alkitab, hukum tabur tuai itu memang benar – benar nyata. Di perjanjian lama, jika para raja melakukan perlanggaran dan berbuat dosa di hadapan Tuhan Yesus, seluruh rakyatnya juga harus menuai akibatnya. Menabur berbicara tentang benih dan kesempatan. Pengkotbah mengingatkan kita, selagi ada waktu (kesempatan) jangan pernah berhenti untuk menabur.

Selama kita masih bernafas di dunia ini kita tidak bisa terlepas dari menabur dan menuai. Ingat! Ketika kita menabur kita tidak dapat sekaligus menuai sebab dibutuhkan ketekunan untuk menanti sampai pada masa penuaian. Jikalau kita menabur hal – hal rohani atau jasmani, pada waktu tertentu kita akan menuai hal – hal yang sama, bahkan untuk hal yang rohani tuaian itu akan berlangsung terus sampai kita masuk pada Kerajaan Allah.

BILA KITA MENABUR HAL YANG BAIK, KITA AKAN MENUAI JUGA HAL YANG BAIK. BILA KITA MENABUR HAL YANG JAHAT, KITA AKAN MENUAI JUGA HAL YANG JAHAT.

0 komentar: