Jumat, 02 April 2010

TEGURAN MENDATANGKAN HIKMAT

Amsal 29 : 15 – 17
“Tongkat dan teguran mendatangkan hikmat, tetapi anak yang dibiarkan mempermalukan ibunya. Jika orang fasik bertambah, bertambahlah pula pelanggaran, tetapi orang benar akan melihat keruntuhan mereka. Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu.”

Teguran dari orang tua itu penting, dari guru. Dari teman juga sering kita ditegur, di ingatkan bila kita melakukan kesalahan. Seringkali kita mengabaikan teguran – teguran yang mereka berikan kepada kita, terutama kepada orang tua kita. Kalau kita sering melawan orang tua, kita tidak akan dapat menjadi orang yang baik, orang yang mempunyai hikmat. Kita akan melakukan perbuatan – perbuatan jahat karena kita sudah sering melawan orang tua.

Seperti kepada orang tua terlebih lagi kita harus taat kepada Tuhan Yesus, kepada peraturan Tuhan Yesus. Kita sering membaca firman Tuhan, membaca Alkitab itu juga merupakan perintah Tuhan Yesus. Kita harus sering melakukan firman Tuhan maka kita akan terbiasa dengan perbuatan sesuai dengan firman Tuhan. Jadi walaupun kita mempunyai pikiran, rencana jahat, maka kita akan mengingat kepada firman Tuhan.

INGATLAH TUHAN YESUS DAN FIRMANNYA. LAKUKANLAH FIRMAN-NYA DENGAN SEPENUH HATI.

0 komentar: