Rabu, 13 April 2011

IMAN ATAU NEKAT

Kisah Para Rasul 4:29
“Dan sekarang, ya Yuhan, lihatlah bagaimana mereka mengancam kami dan berikanlah kepada hamba – hamba-Mu keberanian untuk memberitakan firman-Mu”

Kadang – kadang antara tindakan karena iman dengan tindakan karena nekat sulit untuk dibedakan. Ada tiga tindakan yang dapat digolongkan sebagai tindakan nekat. Pertama, Tuhan tidak menyuruh, dan kita langsung saja bertindak tanpa bertanya terlebih dahulu kepada Tuhan. Kedua, Tuhan melarang dan kita tetap saja melanggarnya. Ketiga, Tuhan tidak menyuruh maupun melarangnya, dan kita melangkah tanpa mempertimbangkannya terlebih dahulu dengan akal budi yang sehat. Sedangkan tindakan karena iman adalah yang dibuat berdasarkan firman.

Kita harus berupaya untuk memperkecil risiko dan menghindari kesukaran yang tidak perlu. Namun apabila risiko dan kesukaran tersebut memang tidak bisa dihindari, terlebih lagi bila untuk melakukan kehendak Tuhan, yang kita perlukan hanyalah keberanian bersikap setia kepada perintah Tuhan. Berdoalah untuk meminta kepekaan di dalam hati Anda, supaya Anda semakin peka terhadap tuntunan-Nya bagi hidup Anda.

BERTINDAKLAH KARENA IMAN YAITU TINDAKAN YANG SESUAI DENGAN FIRMAN-NYA!

0 komentar: