Minggu, 14 Maret 2010

HIDUP KITA ADALAH IBADAH KITA

Kolose 3 : 17
“ Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh dia kepada Allah, Bapa kita.”

Banyak orang berpikir tentang ibadah, adalah saat kita hadir di kebaktian gereja atau persekutuan – persekutuan. Kita hidup di dunia ini adalah untuk beribadah kepada Tuhan Yesus karena kita diciptakan untuk memuliakan Tuhan Yesus.

Sesungguhnya ibadah itu adalah keseluruhan kehidupan kita sendiri. Apa yang kita kerjakan dari pagi sampai malam adalah sebuah ibadah. Jadi saat kita bekerja di pabrik atau kantor, belajar di sekolah atau kampus adalah ibadah. Apa pun yang kita lakukan adalah untuk Tuhan Yesus: waktu, talenta, uang yang kita miliki, karir yang sedang kita jalani, itu semua dipersembahkan untuk Tuhan Yesus. Ibadah itu pusatnya adalah Tuhan Yesus, bukan pada diri kita sendiri.

Bila kita memahami dengan benar arti ibadah, kita menjalani hidup ini dengan penuh arti. Selalu ada kemajuan dan perbaikan dari hari ke hari. Semakin hari hidup kita semakin berkualitas dan membawa dampak, sebab hidup kita ini seperti surat yang terbuka dan terbaca oleh banyak orang. Oleh karena itu kita harus menjalani hidup ini dengan optimis. Orang yang optimis selalu melihat kemungkinan yang baik dalam setiap keadaan, orang yang optimis selalu melihat hidup ini sebagai suatu kesempatan untuk melakukan yang terbaik bagi Tuhan Yesus.

MULAI DARI SEKARANG HADAPILAH HIDUP INI DENGAN PENUH IMAN. SETIAP PERMASALAHAN DAN PERGUMULAN YANG SEDANG KITA HADAPI HARUS KITA SERAHKAN SEPENUHNYA KEPADA TUHAN YESUS!!!

0 komentar: