Rabu, 17 Februari 2010

KUAT DI TENGAH ANIAYA

Kisah Para Rasul 16:10
“Setelah Paulus melihat penglihatan itu, segeralah kami mencari kesempatan untuk berangkat ke Makedonia, karena dari penglihatan itu kami menarik kesimpulan, bahwa Allah telah memanggil kami untuk memberitakan Injil kepada orang – orang di sana.”

Dalam perjalanannya sebagai utusan Tuhan Yesus, Paulus mendapat suatu penglihatan dan dalam penglihatan itu ia melihat ada seorang Makedonia yang berseru kepadanya, ”Menyebranglah ke mari dan tolonglah!” Percaya bahwa penglihatan itu merupakan suatu panggilan atau amanat Tuhan Yesus untuk memberitakan Injil di daerah tersebut, maka Paulus dan Silas memutuskan berangkat menuju ke daerah perjanjian itu. Karena memberitakan Injil, Paulus dan Silas mendapatkan perlakuan yang sangat tidak manusiawi, namun mereka sama sekali tidak mengeluh, menggurutu, putus asa, apalagi menyalahkan Tuhan Yesus dengan menanyakan inikah imbalan bagi orang – orang yang taat pada panggilan Ilahi. Mereka percaya bahwa ada rencana Tuhan Yesus yang indah di balik semua penderitaan ini.

Jika saat ini harus mengalami penderitaan karena kesetiaan kita melayani Tuhan Yesus, tetaplah kuat dan jangan pernah mengeluh karena ada upah yang Tuhan Yesus sediakan bagi kita! Namun banyak juga orang Kristen ogah – ogahan melayani Tuhan Yesus padahal sarana dan prasarana telah tersedia. Cuaca buruk saja membuat kita enggan datang beribadah, bagaimana kalau kita dihadapkan dengan penderitaan dan aniaya?! Setiap kita mendapatkan penderitaan dan cobaan, janganlah kita enggan beribadah kepada Tuhan Yesus, berdoa kepada Tuhan Yesus, dan andalkan Tuhan Yesus.

ANDALKANLAH TUHAN SAAT KITA MENGHADAPI SESUATU, TANTANGAN HIDUP!!!

0 komentar: