Kamis, 11 Februari 2010

MELAKUKAN FIRMAN

Yakobus 1:22
“Tetapi hendaklah kamu menjadi pelaku firman dan bukan hanya pendengar saja; sebab jika tidak demikian kamu menipu diri sendiri.”

Tujuan hidup kita sebagai orang Kristen adalah menjadi serupa dengan Tuhan Yesus Kristus. Untuk dapat mencapai visi Allah itu ada hal yang harus kita kerjakan yaitu tinggal di dalam Firman Tuhan. Ketika seseorang tinggal di dalam Firman Tuhan berarti dia melakukan Firman Tuhan itu dan menjadikannya sebagai gaya hidup sehari – hari. Firman Tuhan menjadi menjadi dahsyat ketika kita melakukannya, di mana pada saat itu Tuhan melepaskan kuasaNya. Pengalaman hidup para tokoh Alkitab menjadi bukti betapa luar biasanya kehidupan orang yang senantiasa tinggal di dalam Firman Tuhan, di mana keberhasilan dan kebahagiaan senantiasa menyertainya.

Untuk tinggal di dalam Firman Tuhan, ada beberapa hal yang harus kita perhatian:

1. MENERIMA FIRMAN. Harus menerima firman yang kita dengar/baca dengan hati yang lembut agar Firman Tuhan itu dapat tertanam di dalam hati kita.
2. MERENUNGKAN FIRMAN. Kita harus membaca, merenungkan Firman Tuhan. Tidak asal membaca, tetapi harus memperhatikannya dengan teliti.
3. MELAKUKAN FIRMAN. Iman kita akan bertumbuh bila kita melakukan Firman Tuhan dalam kehidupan kita sehari – hari, sehingga kehidupan kita menjadi sebuah kesaksian bagi orang lain.

SYARAT MUTLAK UNTUK DIBERKATI TUHAN YESUS ADALAH MENJADI PELAKU FIRMAN TUHAN SETIAP HARI DENGAN SUNGGUH – SUNGGUH!

0 komentar: