Kamis, 18 Februari 2010

TINGGALKAN MASA LALU

Kisah Para Rasul 14:19-21
“Tetapi datanglah orang – orang Yahudi dari Antiokhia dan Ikonium dan mereka membujuk orang banyak itu memihak mereka. Lalu mereka melempari Paulus dengan batu dan menyeretnya ke luar kota, karena mereka menyangka, bahwa ia telah mati. Akan tetapi ketika murid – murid itu berdiri mengelilingi dia, bangkitlah ia lalu masuk ke dalam kota. Keesokan harinya berangkatlah ia bersama – sama dengan Barnabas ke Derbe. Paulus dan Barnabas memberitakan injil di kota itu dan memperoleh banyak murid. Lalu kembalilah mereka ke Listra, Ikonium dan Antiokhia.”

Sebelum Paulus ikut Tuhan Yesus, ia mempunyai nama Saulus dan ia mempunyai kegitan yang tidak disenangi Tuhan Yesus, membunuh orang – orang Kristen dan ia mendapatkan upah atas pekerjaannya itu. Setelah bertobat, Saulus memberitakan injil dan setelah mempunyai pekerjaan sebagai pemberita injil ia mempunyai nama Paulus. Paulus selama memberitakan injil ia mendapatkan cobaan, ancaman dari orang – orang Yahudi, tetapi Paulus tidak pernah putus asa untuk memberitakan injil.

Sering kali kita seperti Saulus, melakukan perbuatan – perbuatan yang tidak berkenan di dalam Tuhan Yesus, kita tidak sering menjadi pelaku – pelaku Firman Tuhan. Sering kali juga kita masih mengingat masalah – masalah yang sudah berlalu, tidak bias berdamai dengan masa lalu kita. Pada masa lalu kita, misalnya kita pernah ditolak beberapa kali, atau diputusin pacar. Sering kali masa lalu kita dibawa sampai sekarang ini yang membuat hidup ini menjadi tidak ada artinya lagi.

Salah satu cara untuk mengubah hidup kita menjadi lebih bermakna lagi adalah dengan kita melupakan masalah yang sudah berlalu dengan cara berdamai dengan masalah kita, menjadi pelaku Firman Tuhan, mengubah pola pandang kita terhadap masa lalu dan masa depan. Berdamai dengan masa lalu akan menjadi langkah yang baik untuk mencapai masa depan. Dalam Filipi 3:13 mengatakan “AKU MELUPAKAN APA YANG TELAH DI BELAKANGKU DAN MENGARAHKAN DIRI KEPADA APA YANG DIHADAPANKU”

LUPAKAN APA YANG ADA DI BELAKANGKU DAN MENGARAHKAN DIRI KEPADA APA YANG ADA DI HADAPAN KITA!

0 komentar: